Rabu, 25 Mei 2016

Fakta Unik Mengenai Otak Manusia

Otak manusia merupakan organ tubuh yang paling kompleks. Selain itu otak juga merupakan organ pusat atau utama yang ada di dalam tubuh manusia. Otak sering kali diibaratkan sebagai memori atau tempat penyimpanan dengan kompleksnya bekerja dengan cara menyimpan segala macam kenangan yang ada pada diri seseorang. Meliputi kepribadian dan kesadaran juga sangat dipengaruhi oleh organ yang satu ini yaitu otak. Maka dari itulah otak manusia sebagai pusat komando semua sistem saraf pusat dan bukan hanya itu saja tapi juga melayani manusia dengan kemampuan fisik dan kognitif. Terdapat hal yang paling menakjubkan mengenai otak manusia. Banyak fakta dan keunikan yang tidak banyak diketahui oleh setiap orang. Nah kali ini akan kami sajikan ulasan mengenai fakta unik mengenai otak manusia, diantaranya adalah sebagai berikut !

Berikut Terdapat Beberapa Fakta Unik mengenai Otak Manusia

Otak Tetap Aktif Bahkan Saat Tidur
Apakah Anda pernah berfikir bahwa akan berhentik ketika Anda dalam kondisi tidur. Perlu Anda tahu bahwa oak tetap saja aktif sekalipun ketika Anda dalam kondisi tidur. Hal ini dikarenakan otak merupakan organ tubuh yang satu-satunya tidak pernah tidur dan selalu berfungsi untuk memberikan gambaran dan memberikan petunjuk saat Anda sedang dalam kondisi tidur. Buktinya adalah mimpi yang menyertai di saat tidur Anda.

Memprediksikan Masa Depan
Fakta unik selanutnya mengenai otak manusia adalah dapat memprediksikan masa depan. Hal ini banyak dikemukakan oleh para ilmuan bahwa mereka tidak pernah tahu mengenai bagaimana cara itu bisa terjadi. Mereka hanya berpendapat bahwa otak memiliki kemampuan untuk memprediksikan masa depan. Hal ini dikarenakan otak memiliki sebuah sistem yang dikenal dengan nama dopamine sistem mid brain. Dimana berperan memberikan sebuah sinyal tentang peristiwa yang belum atau akan terjadi sehingga dengan begitu akan membuka jalan untuk memprediksikan masa depan.

Tidak Rentan Terhadap Penyakit
Ini merupakan salah satu yang paling mengejutkan di dunia medis. Disaat organ tubuh hampir semuanya sangat rentan terhadap serangan berbagai penyakit. Namun untuk organ tubuh yang satu ini yaitu otak lebih cenderung kebal terhadap serangan penyakit. Hal ini dikarenakan otak tidak memiliki reseptor rasa sakit.

Memiliki Ukuran yang Berbeda-beda
Keunikan selanjutnya mengenai otak manusia adalah memiliki ukuran yang berbeda-beda. Sama seperti tubuh manusia setiap orang memiliki bentuk dan tipe tubuh berbeda-beda dan hal itu jga terjadi pada otak manusia. Dimana ada yang memiliki ukuran otak besar dan kecil. Jika Anda memiliki ukuran otak yang besar maka Anda cenderung memiliki kemampuan yang lebih baik membuat sebuah penilaian dan pintar memahami segala fenomenal eksternal.

Seorang Pria Lebih Banyak 10 % Menggunakan Otak Dibandingkan Wanita
Jika Anda ingin tahu dan memahami wanita kadang-kadang  pria sangatlah lemah. Hal ini dikarenakan kebanyakan seorang pria lebih menggunakan 10% otaknya dibandingkan seorang wanita. Sedangkan untuk wanita lebih menggunakan perasaan. Dalam hal ini membuat wanita lebih lemah dalam menentukan keputusan dan penilaian. Maka dari itulah seorang pria lebih sering mengambil keputusan dalam berbagai hal atau masalah.

Sekian penjelasan mengenai hal unik tentang otak manusia yang dapat Anda ketahi. Begitu banyak peranan otak bagi manusia maka penting kiranya untuk selalu di jaga kondisi kesehatannya meskipun telah dijelaskan organ otak tidak rawan terhadap serangan penyakit. 
Baca juga 

http://aduba.co/tanda-kurang-minum-air-putih-yang-sering-diabaikan.
http://aduba.co/daftar-senapan-serbu-tni-dari-produksi-rusia-as-hingga-pindad.
http://aduba.co/peralatan-outdoor-buatan-indonesia.
http://aduba.co/5-tips-membeli-laptop-berkualitas.
http://aduba.co/cara-cepat-menaikan-berat-badan-bayi.
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok.
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar