Selasa, 24 Mei 2016

Pengertian dan Fungsi Sel Darah Putih Bagi Tubuh Manusia

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan mengenai pengertian dan fungsi sel darah putih bagi tubuh manusia. Sel darah putih sendiri merupakan sebuah cairan yang sangat penting bagi tubuh manusia. Dimana sela darah putih dalam tubuh manusia berfungsi untuk mengedarkan dan membawa nutrisi dan oksigen pada semua sel dan jaringan dalam tubuh manusia. Selain itu dalam waktu yang sama, sel darah putih juga berfungsi untuk membantu menghilangkan bahan limbah dan karbondioksida. Jika membahas mengenai hal itu sebenarnya darah memiliki banyak komponen di dalamnya yaitu sel darah merah, sel darah putih dan masih banyak sel darah lainnya. Untuk sel darah putih seperti yang sudah kita janjika pada ulasan pertama kali tadi dimana kita akan mengulas semua hal yang berkaitan dengan sel darah putih. Seperti pengetian dan fungsi yang dimiliki tubuh bagi tubuh manusia, diantaranya sebagai berikut!
Inilah Pengertian dan Fungsi Sel Darah Putih Bagi Manusia

Sel darah putih atau yang lebih dikenal dengan leukosit ini merupakan salah satu sel yang dpaat membentuk komponen darah di dalam tubuh manusia. Sel darah putih sendiri memiliki ciri- ciri yang sangat khas yaitu sel darah putih tidak memiliki warna dan dapat bergerak dengan cara amoebeid. Bukan hanya itu saja tapi juga dapat menembus dinding kapiler. Sel darah putih juga tidak berasosiasi secara ketat dengan organ atau jaringan tertentu melainkan mampu bergerak secara bebas dan berinteraksi dalam menangkap serpihan seluler, partikel asing, atau mikroorganisme penyusup. karena itu sel darah dalam tubuh.

Tubuh manusia memang sangat membutuhkan sel darah putih untuk membantu menjaga sistem kekabalan tubuh. Namun jika berlebihan ini juga sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh. Untuk jumlah sel darah putih secara normal yang dibutuhkan adalah sekitar 6000 sampai dengan 10000.  Tapi rata-rata kebutuhan sel darah putih bagi orang yang sehat adalah sekitar 8000 sel darah putih. Jika sebelumnya darah memiliki beberapa jenis komponen, begitupun sel darah putih juga memiliki beberapa jenis yang dapat Anda ketahui. Diantaranya neutrofit, limsofit, monosit, eosinofit dan basofit. Itulah jenis sel darah putih yang dapat Anda ketahui. Jika ke lima jenis sel darah putih tersebut mengalami peningkatan tentu harus waspada karena tidak lagi berfungsi untuk kekebalan tubuh melainkan dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Diantaranya dapat menyebabkan infeksi, kanker dan masih banyak lagi lainnya. Namun jika kebutuhan sel darah putih sesuai maka justru akan bermanfaat.

Inilah Fungsi Sel Darah Putih yang Dapat Anda Ketahui

Sel darah putih granulosit dan monosit ini keduanya memiliki peranan penting untuk melindungi badan terhadap mikroorganisme. Dari kemampun itulah sebagian besar mereka memakan hidup yang masuk ke dalam sistem peredaran darah. Dari sifatnya yang dapat bergerak bebas di dalam dan di luar pembuluh darah ini juga dapat menghindari terkena infeksi ataupun cidera, menangkap orgenisme yang hidup dan menghancurkannya. Selain itu juga berfungsi untuk menyingkirkan kotoran dengan cara yang sama, dan sebagai granulosit memiliki enzim yang dapat memecah protein, yang memungkinkan merusak jaringan hidup, menghancurkan dan membuangnya. dengan cara ini jaringan yang sakit atau terluka dapat dibuang dan penyembuhannya dimungkinkan.

Nah itulah penjelasan mengenai pengertian dan fungsi sel darah putih yang dapat Anda ketahui .
Baca juga 

http://aduba.co/tanda-kurang-minum-air-putih-yang-sering-diabaikan.
http://aduba.co/daftar-senapan-serbu-tni-dari-produksi-rusia-as-hingga-pindad.
http://aduba.co/peralatan-outdoor-buatan-indonesia.
http://aduba.co/5-tips-membeli-laptop-berkualitas.
http://aduba.co/cara-cepat-menaikan-berat-badan-bayi.
http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok.
http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar