Kamis, 02 Juni 2016

Makanan Peninggi Badan Alami Kaya Nutrisi

Memiliki bentuk badan yang ideal adalah impian bagi setiap orang. Karena dengan memiliki badan ideal akan membuat penampilan menjadi menarik dan pastinnya akan menambah tingkat kepercayaan dirinya. Berkaitan dengan bentuk tubuh ideal, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk memiliki badan yang ideal. Dari mulai mengonsumsi obat-obatan ataupun melakukan terapi peninggi badan hinga menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Padahal cara yang dillakukan tersebut tidak menjajikan hasil yang maksimal dan juga bisa berdampak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Alangkah baiknya jika Anda menggunakan cara alami yang jauh lebih aman. Cara alami yang dimaksudkan adalah dengan cara mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang memiliki manfaat untuk membantu proses perumbuhan tulang secara alami. Apakah Anda tahu makanan peninggi badan tersebut?  Tapi sebalum kita membahas mengenai makanan yang dapat membantu proses pertumbuhan tulang. Alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu beberapa nutrisi yang dibutuhkan terhadap pertumbuhan tulang dan otot diantaranya sebagai berikut.

Protein
Nutrisi pertama yang dibutuhkan untuk mendukung proses pertumbuhan tulang adalah protein. Protein merupakan salah satu unsur utama yang dapat membantu pembentukan tubuh. Menurut para ahli gizi protein sendiri merupakan nutrisi vital yang memiliki fungsi untuk mendorong jaringan otot, tulang, organ, kulit, dan gigi. Hal ini berlaku pula dalam hal tinggi badan karena di dalam protein terdapat asam amino yang diperlukan oleh hormon pertumbuhan.

Mineral
Selain protein, mineral juga salah satu nutrisi yang memiliki manfaat yang sama yaitu untuk mendukung pertumbuhan tulang. Selain itu makanan yang diperkaya magnesium fosfor, yodium, zat besi, mangan, dan fluor bisa mendukung proses pertumbuhan. Sementara kalsium adalah mineral utama yang paling dibutuhkan untuk memelihara tulang.

Vitamin
Untuk nutrisi yang terakhir adalah vitamin dan jenis vitamin yang dimaksudkan adalah vitamin D. vitamin D yang terdapat di dalam tubuh memiliki perana untuk membantu penyerapan kalsium untuk memelihara tulang yang kuat dan sehat. Jika tubuh kekurangan vitamin D akan dapat beresiko terhadap pengeroposan tulang.

Inilah Makanan Peninggi Badan yang Dapat Anda Konsumsi

Susu
Makanan pertama yang memiliki peranan baik untuk membantu meninggikan badan adalah susu dan berbagai produk olahannya. Susu memiliki satu zat yang sangat penting untuk merangsang laju pertumbuhan tulang. Pilihlah susu yang mengandung tinggi kalsium dan rendah lemak. Konsumsi susu setiap hari sebelum tidur dan di pagi hari setelah bangun tidur. Semakin rutin Anda mengonsumsi susu makan akan membuat badan Anda menjadi tinggi.

Buah dan Sayuran
Untuk Anda yang suka mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, berikut ini terdapat beberapa buah dan sayuran yang bisa Anda konsumsi. Jenis buah ini memiliki manfaat untuk meninggikan badan diantaranya, jeruk, pepaya, mangga, semangka, aprikot. Kacang polong, labu, kubis, kentang dan masig banyak lagi lainnya. Semua jenis buah-buahan dan sayuran tersebut memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu menambah tinggi badan Anda. Seperti diantaranya mengandung vitamin A, kalium, yang ternyata memiliki peranan untuk mengembangkan tulang pada jaringan tubuh. Maka jika Anda semakin rutin mengonsumsi buah-buahan tersebut akan dapat membantu untuk meninggikan badan Anda.

Itulah beberapa jenis makanan peninggi badan secara alami yang dapat Anda ketahui. Semoga dengan penjelasan kali ini dapat memberikan pengetahuan penting untuk Anda terkait dengan cara meninggikan badan.
Baca juga 

a href="http://forumteknologi.com/thread-6-cara-mendeteksi-malware-mudah">http://forumteknologi.com/thread-6-cara-mendeteksi-malware-mudah
http://forumteknologi.com/thread-antivirus-android-terbaik-amankan-smartphonemu
http://forumteknologi.com/thread-5-macam-antivirus-untuk-pc-dan-laptop
http://forumteknologi.com/thread-4-software-burning-cd-gratis
http://forumteknologi.com/thread-3-aplikasi-edit-foto-terbaik-terpopuler-di-windows
http://forumteknologi.com/thread-aplikasi-akuntansi-gratis-untuk-pc
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar