Rabu, 08 Juni 2016

Mengapa Sarapan Itu Penting? Inilah Manfaat Sarapan Yang Dapat Anda Ketahui!

Sekarang ini banyak orang sering kali mengabaikan kebiasaan baik yang satu ini yaitu sarapan pagi. Banyak alasan yang membuat mereka lebih memilih untuk melewatkan sarapan pagi diantaranya karena kesiangan, malas dan karena faktor lainnya. Padahal perlu Anda tahu sarapan pagi sendiri sangatlah penting untuk dilakukan karena dapat menujang kesehatan tubuh secara optimal. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli telah mengidentifikasikan bahwa melewatkan makan pagi atau sarapan adalah kebiasaan yang buruk, karena sarapan sebagai penyumplai energi di pagi hari untuk menunjang aktivitas seharian. Jika kerap kali di abaikan atau tidak melakukan sarapan pagi setiap harinya tentu saja akan memicu berbagai masalah pada kesehatan Anda. Begitupun sebaliknya, jika kita tidak pernah melewatkan sarapan pagi berbagai manfaat akan Anda rasakan. Lantas apa saja manfaat sarapan pagi tersebut? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!
Inilah Manfaat Sarapan Pagi yang Dapat Anda Ketahui

Sarapan Pagi Dapat Menurunkan Berat Badan
Manfaat pertama yang di dapatkan dari melakukan sarapan pagi adalah dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Menurut sebuah penelitian menyebutkan bahwa bagi orang yang sering melewatkan sarapan pagi cenderung akan mengalami berat badan yang bertambah. Bukan hanya itu saja terdapat sebuah penelitian yang sama dilakukan di London sarapan pagi juga dapat mempengaruh pola aktivitas yang terdapat di dalam otak. Mengapa demikian? Secara logisnya, orang yang kerap kali meninggalkan  sarapan di pagi hari tentu saja pada saat siang haria ia akan merasakan lapar yang luar biasan. Dan biasanya menu makan siang akan menjadi bertambah dan sembarangan tanpa memikirkan nutrisi yang ada di dalamnya. Dari situlah berat badan lama kelamaan akan mengalami peningkatan pada berat badan seseorang.

Sarapan dapat Membantu Mengurangi Penyakit Kronis
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, dan dalam penelitian ini melibatkan lebih dari 2800 orang, menunjukkan bahwa mereka yang rutin makan pagi memiliki resiko atau permasalahan gula darah 50% lebih rendah dari mereka yang melewatkan makan pagi. Seperti yang kita tahu gula darah yang tinggi dapat menyebabkan terjadinya penyakit diabetes dan meningkatkan kadar kolesterol yang berujung penyakit jantung. Kesimpulan dari penelitian tersebut menyebutkan bahwa makan pagi atau sarapan bagi sangat penting untuk dilakukan. Namun jika Anda tetap memaksa kondisi tubuh Anda demikian hingga waktu makan siang maka Anda akan memiliki potensi yang sangat tinggi mengalami berbagai penyakit dalam kronis dalam tubuh Anda.

Nah itulah beberapa manfaat saraan pagi yang dapat Anda ketahui. Terdapat hal yang tidak kalah pentingnya yaitu dalam melakukan sarapan pagi penting kiranya jika Anda juga harus selalu memperhatikan asupan makanan yang masukd alam tubuh Anda. Sebaiknya jangan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi. Lebih baik mengonsumsi makanan yang bergizi dan cocok untuk menu sarapan pagi diantaranya adalah telur, susu, buah-buahan, dan biji-bijian. Jenis makanan ini akan memberikan energi hingga waktu makan siang, bahkan lebih lama lagi, dan anda tidak akan merasa “sangat kelaparan” pada saat makan siang. Dengan sarapan, anda juga bisa bertahan untuk tidak ngemil hingga waktu makan siang tiba. Jika Anda kebetulan sedang menjalankan puasa ini juga bisa menjadi menu sahur Anda karena makanan tersebut juga memiliki manfaat untuk memberikan rasa lapar yang lebih lama.
Baca juga 

http://disehat.com/inilah-kondisi-yang-tidak-dianjurkan-untuk-puasa-saat-hamil/
http://disehat.com/inilah-manfaat-dan-tips-puasa-saat-hamil-yang-perlu-diketahui/
http://disehat.com/manfaat-bekam-bagi-kesehatan-di-kepala-wajah-dan-jantung/
http://disehat.com/penyakit-cacar-air-dan-pengobatannya-pada-anak-dan-balita/
http://disehat.com/obat-tradisional-asam-urat-dan-rematik-cara-sehat-alami/
http://disehat.com/obat-batuk-berdahak-tradisional-usir-batuk-dengan-cara-alami/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar